Perkuat Sinyal Wi-Fi dengan Kaleng Soda


soda_can_wifi
Dalam beberapa menit saja, Anda bisa menyulap kaleng minuman ringan yang Anda genggam menjadi antena wi-fi terjamin untuk meningkatkan kekuatan sinyal wi-fi Anda yang sekarang. Wi-fi, singkatan dari “wireless fidelity” memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer atau laptop Anda ke jaringan Internet dengan jaringan nirkabel. Antena router wi-fi Anda menyebarluaskan ke semua arah tetapi memiliki keterbatasan, bergantung pada tempat atau titik antena router Anda terletak. Misalnya, jika Anda memiliki router di dekat dinding, lantai atau sekitar benda dari logam, sinyal nirkabel router Anda akan melemah dan Anda mungkin kehilangan koneksi. Tingkatkan sinyal wi-fi Anda dengan menggunakan kaleng soda dan hemat waktu dan uang.

langkah-langkah yang bisa Anda lakukan ialah sebagai berikut:

  1. Sebelumnya pakai sepasang sarung tangan agar jari dan telapak tangan terlindung dari kaleng yang tajam dan potonglah bagian atas kaleng minuman dengan pisau atau gunting.
  2. Bersihkan kaleng dengan air untuk membilas sisa minuman dan lalu keringkan dengan tisu atau kain.
  3. Potonglah sepanjang kira-kira 2 inci dengan jarak 1 inci dari bagian dasar kaleng dan kemudian gunakan gunting untuk membentuk lubang kotak selebar 2 inci dari potongan tersebut.
  4. Potong beberapa helai selotip dan rekatkan di sekeliling tepi bagian atas kaleng yang dipotong.
  5. Masukkan router antena wi-fi dalam lubang kotak yang Anda telah buat di dekat dasar kaleng.

Anda bisa menyembunyikan tampilan luar kaleng dengan mengecatnya dengan warna apapun yang Anda sukai. Gunakan cat semprot yang terbuat dari aluminium. Bawa antena wi-fi baru ini bersama Anda. Ukurannya yang kecil membuatnya bisa dibawa di dalam tas punggung, tas tangan atau tas laptop. (*AP)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perkuat Sinyal Wi-Fi dengan Kaleng Soda ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 30 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perkuat Sinyal Wi-Fi dengan Kaleng Soda
 

0 komentar:

Posting Komentar

About

Total Visitor


Ged a Widget

Follower

Cari Blog Ini